Entri Populer

Blog Archive

Jumat, 02 November 2012

All about Boncabe :*

Tentang BonCabe

BonCabe adalah Sambal Tabur dengan rasa pedas mantap yang siap ditabur diatas semua makanan. Sambal tabur persembahan dari KOBE ini tersedia dalam dua varian rasa: rasa Original dan Rasa Teri, masing-masing dengan tingkat rasa pedas yang berbeda. BonCabe Original sangat digemari oleh pencinta pedas yang hanya dapat dipuaskan dengan rasa pedas level 10. Sedangkan BonCabe Rasa Teri sensasi pedasnya berbaur dengan rasa gurih. Kegurihan afdol sambal tabur ini berasal dari potongan ikan teri yang terkandung didalamnya.
BonCabe KOBE cocok menjadi teman makan apa saja. Taburkan BonCabe di atas nasi hangat mengepul atau hidangkan bersama mie kuah, bakso, nasi goreng atau hidangan lainnya. Juga jangan segan untuk menciptakan cara baru menikmati sensasi kepedesan BonCabe. Hmmm, pasti terkejut deh dengan betapa serunya menaburkan BonCabe ke segala jenis masakan. Ayam goreng crispy ditabur BonCabe? Nikmat! Roti pake BonCabe? Popcorn? Krupuk yang baru matang? Wah gak ada habisnya cara-cara menikmati BonCabe.
Sambal Tabur BonCabe dikemas dalam dua macam kemasan praktis yaitu sachet dan botol. Hal ini untuk memudahkan produk BonCabe untuk dibawa sebagai pelengkap bekal makan siang atau bekal kala melakukan perjalanan wisata.
Sambal tabur BonCabe Original dan BonCabe Rasa Teri tersedia di Carrefour, Hypermart, Giant, Hero, Farmers, Lottemart dan Lotteshop. Selain itu, BonCabe juga hadir di Alfamart, Indomaret dan minimarket lainnya.
Mari share pengalaman menyantap makanan kesukaan dengan sambal tabur BonCabe. Follow twitter @BonCabe dan like Facebook kami. Dijamin gak rugi. Kami juga sangat ingin mendengar pendapat dan kesan Anda mengenai BonCabe. Di Twitter maupun Facebook, kita bisa berbagi pengalaman dan cerita. Apabila ada pertanyaan, saran atau komentar seputar BonCabe yang ingin Anda sampaikan langsung kepada kami, silahkan menggunakan laman Hubungi untuk mengirimkan pesan Anda.



BonCabe Original

BonCabe Original
BonCabe Original cenderung memiliki rasa yang sangat pedas karena terbuat dari 100% cabe asli, termasuk juga cabe rawit, yang memang terkenal pedas! Jangan mengaku ngefans cabe kalau belum nyicipin BonCabe Original!
BonCabe Original memang diproduksi untuk memenuhi selera orang Indonesia yang suka banget sama makanan pedas. BonCabe dibuat dalam varian cabai tabur karena sangat praktis dan mudah sekali dibawa-bawa. Jadi kemana saja, tidak perlu lagi kerepotan mencari cabai atau sambal. Cukup tabur BonCabe Original.
Dijamin nagih! Ayo berani makan berapa bungkus BonCabe Original? Buruan dapatkan BonCabe favorit kamu di minimarket atau supermarket terdekat.


BonCabe Teri

BonCabe Teri
Sensasi pedas BonCabe Rasa Teri cenderung lebih “santai” dan gurih karena ditemani oleh garingnya ikan teri. BonCabe Rasa Teri sangatlah unik karena ada potongan ikan teri di dalamnya.
Secara level pedasnya, BonCabe Rasa Teri berada di level 3. Artinya ya masih pedas, tapi tidak begitu pedas banget. Ini karena sensasi gurih teri asli juga ikut mengimbangi rasa BonCabe Rasa Teri. Jadi untuk kita-kita yang suka pedas yang tidak terlalu pedas, ini bisa jadi pilihan yang pas. Sedia BonCabe Rasa Teri pasti gak nyesel karena cocok banget untuk taburan di makanan yang perlu ditambah tendangan gurih dan pedasnya.

Fakta Cabe

Ada sebuah pepatah populer mengatakan ‘tak kenal maka tak sayang’. Jika kita biasanya hanya gemar mengkonsumsi cabe karena sensasi rasa pedasnya, ada asyiknya pula kalau kita bisa tahu lebih banyak hal tentang cabe.
BonCabe Lovers tahu ga sih, bahwa ternyata sebuah cabe menyimpan banyak sekali fakta-fakta unik yang menarik sekali untuk kita telusuri! Berbagai varietas cabe, termasuk olahannya seperti cabe kering maupun cabe bubuk memiliki berbagai khasiat positif bagi kesehatan kita!
Hmmm..maka dari itu website boncabe.com selain memberikan info-info menarik seputar produk BonCabe, juga menyajikan beragam fakta-fakta unik semuanya seputar cabe dan termasuk olahan-olahan dari cabe! BonCabe Lovers bakal punya wawasan lebih luas seputar cabe dan kuliner berbasis bumbu pedas dari cabe!! Menarik banget kan buat disimak sama-sama!
BonCabe Lovers akan makin kenal sama cabe yang sangat gemar disantap, jadinya makin sayang juga deh! Nih fakta-faktanya di bawah ini!

Fakta Cabe
1Medline Plus menyatakan antioksidan dan vitamin C adalah 2 zat dominan yang ada pada cabe, khususnya cabe hijau.
2Cabe juga berkhasiat mengurangi terjadinya penggumpalan darah (trombosis)
3Tanaman cabe menjadi simbol kemakmuran masyarakat Amerika Latin. Karangan buah cabai kering, biasa disebut ristra, sering diletakkan di pintu rumah atau digantung di dekat jendela rumah.
4Fluktuasi harga cabe terjadi dalam hitungan jam. Hal ini membuat sopir truk pengangkut cabe memacu truknya bagai pengemudi mobil F1 agar cabe cepat sampai di pasar.
5Capsaicin atau zat pedas pada cabe digunakan juga untuk memperindah bulu dan menghangatkan tubuh burung sehingga tidak mudah flu.
6Capsaicin atau zat pedas cabe dalam dosis tertentu dipercaya mampu mempertajam lidah burung sehingga menjadi aktif berkicau.
7Antioksidan dan Vitamin C yang ada pada cabe, berguna banget untuk pembentukan zat kolagen yang bfungsi untuk mempercepat pemulihan bekas luka pada kuli.
8Selain itu kandungan antioksidan pada cabe juga memperkuat kesehatan tubuh secara keseluruhan dan membantu tubuh melawan infeksi.
9Vitamin C dan antioksidan dalam cabe selain melindungi tubuh, juga memperbaiki luka, mempertahankan kekuatan gigi, tulang, dan tulang rawan.
10Tingkat kepedesan cabe dihitung dengan skala yang namanya SHU (Scoville Heat Unit)
11Bhut Jolokia yang beberapa waktu lalu pernah dinobatkan sebagai cabe terpedas, juga dibuat jadi serbuk bahan isian granat yang di India.
12Dasyatnya pedas Bhut Jolokia sudah pernah dirasakan oleh boyband top asal Korea Selatan, Super Junior di salah satu reality show di Negara Ginseng tersebut.
13Menurut para arkeolog, manusia sudah menggunakan bumbu pedas seperti cabe pada makanan mereka lebih dari 6 ribu tahun lalu.
14Christopher Columbus menemukan cabe saat dia menemukan Benua Amerika pada abad 15.
15Setiap tanggal 19 Agustus adalah Hari Makanan Panas dan Pedas Nasional di Amerika.
16Kenapa ya cabe pedas? Karena cabe mempunyai zat capsaicin atau zat pedas cabe yang memang hanya ada di cabe.
17Capcaisin itu sangat gampang dirasakan, meski konsentrasinya dalam makanan Cuma 1:1000.000.
18Beras dapat menghilangkan rasa panas di tangan sehabis mengolah cabai. Caranya: cuci tangan hingga bersih, keringkan kemudian masukkan tangan ke dalam beras dan remas-remas.
19Cabe bisa tumbuh bebas di pekarangan dan hidup subur di wilayah tropis yang kering di ketinggian 0,5-1.250 m di permukaan laut.
20Cabe bisa mengatasi radang beku atau frostbite yang sering terjadi di daerah ketinggian bersalju. Maka pada zaman VOC Belanda dulu cabe banyak diburu dan dikirimkan ke daratan Eropa yang bersalju.
21Kandungan vitamin C cabe bisa menyembuhkan sariawan, dan berguna untuk menjaga kesehatan mulut dan pencernaan tubuh.
22Cabe yang dikonsumsi secara teratur dalam kapasitas normal, bakal membantu mempercepat proses pencernaan
23Tahu ga mana bagian cabe yang terpedes? Bagian rusuk cabe dan bijinya adala bagian yang terpedes. Bisa 16x lebih pedas dari keseluruhan cabe.
24Cabe itu baik banget buat kita. Cabe itu kaya vitamin, sumber baik dari beta karotin, kalsium, potassium dan bisa nurunin kolesterol.
25Banyak makanan yang pedas bercabe memiliki khasiat menyembuhkn dan mengandung zat antimikroba.
26Cabe, bawang putih, bawang merah dan oregano sudah terbukti bisa ngebunuh bakteri dan jadiin makanan lebih aman untuk dikonsumsi.
27Waktu memegang khususnya yang belum pernah kita temui, lebih baik pakai sarung tangan. Karena beberapa minyak dari cabe bisa memicu reaksi alergi.
28Ekstrak cabe rawit punya daya hambat terhdp pertumbuhan jamur Candida Abicans, yaitu jamur pada prmukaan kulit.
29Kandungan antioksidan cabe bisa digunakan untuk mengatasi ketidaksuburan, afrodisiak, dan memperlmbt proses penuaan.
30Ekstrak capsaicin dari cabe digunakan sebagai isian semprotan senjata yg tidak mematikan.
31Cabe kaya akan kalsium dan fosfor yang mengungguli ikan segar.
32Mengatasi rasa pedas selain dengan produk susu juga bisa dengan produk berkasein seperti nasi putih n roti tawar.
33Cabe disebut juga rajanya dunia makanan, obat dan perawatan kecantikan. Cabe digunakan sebagai bahan dasar dari minyak gosok dan anti selulit.
34Bangsa Afrika memiliki saus yang disebut Zulu Zulu Peri Peri. Tanpa pengawet terbuat dari cabe dan tomat. Resep ini sudah turun temurun selama 400 tahun.
35Cabe dapat meredakan pilek dan hidung tersumbat karena capsaicin dapat mengencerkan lendir tersumbat dalam hidung, menjadikannya encer dan keluar.
36Cabe dapat meringkan keluhan sakit kepala dan nyeri sendi. Pedas dan panas yang ditimbulkan capsaicin menghadang pengiriman sinyal rasa sakit dari pusat sistem saraf ke otak.
37Cabe dapat meningkatkan aliran darah dan meningkatkan kinerja seksual pria
38Beberapa kebudayaan memiliki kebiasaan memasukkan bubuk cabe ke dalam sepatu untuk membuat kaki mereka tetap hangat.
39Saus Italia terbuat dari tomat, bawang putih, minyak zaitun tidak ketinggalan cabe, kadang ditambahkan ikan asin. Memasukkan spaghetti adalah keharusan.
40Para samurai sering mengkonsumsi makanan pedas bercabe sebelum bertempur karena cabe dipercaya dapat menurunkan rasa takut.
41Paprika merah memiliki kandungan vitamin C yang paling tinggi, hingga dua kali lipat.
42Kadar betakaroten paprika merah lebih unggul dibandingkan dengan paprika hijau, 9 kali lebih besar.
43Sebagian besar kandungan betakaroten cabe paprika terkonsentrasi pada bagian di dekat kulit.
44Di Meksiko, sup yang sarat dengan cabe adalah obat khas yang digunakan untuk mengilangkan efek mabuk.
45Cabe dapat tumbuh di kebun atau balkon. Cabe hanya perlu matahari, air setiap hari dan tingginya tingkat kelembaban.
46Cabe berkerabat dengan dekat dengan terong, tomat dan ceri, karena cabe tergolong ke dalam buah-buahan.
47Di daerah Afrika dan India, cairan yang memiliki kandungan cabe disemprotkan ke tanaman dan pagar kebun agar terhindar dari serangan gajah yang suka merusak perkebunan warga.
48Cabe dapat membuat makanan lebih aman. Cabe dikenal mampu mengurangi bakteri dalam makanan.
49Suku-Suku Amerika Kuno seperti Maya, Inca, dan Aztec percaya kalau cabe memiliki kekuatan mistis dan supranatural.
50India adalah produsen dan pengekspor cabe terbesar di dunia yaitu 25% kebutuhan cabe di dunia berasal dari India n setelah itu adalah Meksiko.
51Cabe menjadi rempah utama dalam pembentukan makanan seperti saos sambal hijau dan merah, salsa, bubuk cabe dan untuk obat seperti balsam, inhaler dan permen pengganti rokok. 





Mau tau lebih lanjut tentang Boncabe ? Klik disini 
 Sumber : http://boncabe.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar